04 Mei 2009

Cegah Aksi Pencurian, RT 02 Pasang Portal

Maraknya tingkat kriminalitas di lingkungan Perumahan Tamansari Bukit Damai membuat masyarakat RW 07 lebih waspada, termasuk RT 02. Hari Sabtu (02/07), warga menyepakati untuk menggalakkan kembali siskamling dan memasang portal rantai serta mengaktifkan kembali portal yang ada menjelang akses masuk ke wilayah RT 01,02 dan Rt 03.
Menurut Ketua Rt 02, Mujahid secara kolektif warga berinisiatif membuat portal di jalan Bougenville 2 dengan biaya ditanggung bersama warga di sepanjang jalan tersebut. "Sedangkan portal menjelang masuk Jln Bougenville Raya masih menunggu kesepakatan dua Rt lagi, karena portal itu akan membatasi akses masuk menuju tiga RT. kita tidak bisa memutuskan sepihak," ungkapnya.

Dijelaskan, sebelumnya pengurus RW dengan dipimpin Ketua RW sudah menggelar rapat darurat untuk membahas masalah kerawanan di lingkungan RW 07, namun realisasi yang dijanjikan berupa peningkatan keamanan di wilayah tersebut tak juga menjadi kenyataan.

"Saya rasa itu (keamanan-red) bukan skala prioritas buat RW, dia cuma mikirin bagaimana merealisasikan proyek pembangunan pos RW hingga tuntas. keamanan warga mana dipikirkan," ungkap salah seorang warga yang enggan disebutkan jati dirinya dengan kesal.

Berdasarkan catatan yang dihimpun redaksi erteduatbd.blogspot.com dalam waktu satu bulan (hingga akhir April) tercatat sudah tiga kasus kriminalitas di lingkungan Tamansari Bukit Damai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar